Laman

Jumat, 10 September 2010

senjata pada saat perang dunia 2 dan lainnya

 SENJATA:

    1.  Senjata Jerman:
    • SMG

     MP- 40
     






    MP40, singkatan dari Maschinenpistole 40, adalah pistol mitraliur yang dikembangkan dan banyak dipakai oleh Jerman pada Perang Dunia II. Walaupun dari bentuknya terlihat kurang meyakinkan, MP40 merupakan senjata yang dirancang dengan baik. Terkadang tentara Amerika menukarkan Thompson atau M3 mereka dengan senapan ini. Karena kecepatan menembaknya lambat, tendangan senapan ini lebih bisa dikontrol, membuatnya lebih akurat.

    • Assault Rifle 
     FG-42
    FG 42 (Jerman: Fallschirmjägergewehr 42 atau "senapan pasukan payung 42") adalah api selektif senapan otomatis diproduksi di Nazi Jerman selama Perang Dunia II. Ini gabungan karakteristik dan senjata dari senapan mesin ringan dalam bentuk yang ringan tidak lebih besar dari masalah-standar Kar 98k senapan bolt-action,senjata ini membantu konsep senjata modern.
     


    StG44 or Sturmgewehr 44
    'STG'adalah singkatan dari sturmgewehr (senapan serbu, assault rifle), yang menggabungkan sifat-sifat karabin, submachine gun, dan senapan otomatis. Setelah dipakainya StG 44, istilah ini menjadi lumrah untuk mendeskripsikan tipe senjata semacam ini.Senapan ini memakai peluru 7,92 x 33 mm, yang juga dikenal dengan nama 7,92 mm Kurz (kurz berarti 'pendek'). Peluru ini adalah modifikasi dari peluru standar 7,92 × 57 mm Mauser. Melalui kombinasi dengan kemampuan selective-fire, senjata ini menghasilkan semburan setingkat submachine gun, dengan akurasi dan daya setingkat senapan Karabiner 98k pada jarak dekat. Walau begitu, StG 44 memiliki jangkauan dan daya yang lebih rendah daripada senapan-senapan pada era itu. Karakter ini mengikuti hasil studi yang dipakai oleh Wehrmacht pada saat itu, yaitu bahwa hampir semua pertempuran terjadi pada jarak kurang dari 300 meter dan mayoritas kurang dari 200 meter. Senapan lain dianggap terlalu besar kekuatannya. StG 44 berhasil membuktikan keunggulannya pada Front Timur sewaktu ia banyak dipakai dan dianggap lebih baik daripada senapan lain pada saat itu.


    • Machine Gun
    MG-42 











    MG 42 (dipersingkat dari Jerman: Maschinengewehr 42, atau "senapan mesin 42") adalah senapan mesin 7.92mm universal yang dikembangkan dalam Nazi Jerman dan memasuki layanan dengan Wehrmacht pada tahun 1942. Senapan ini memiliki tingkat rata-rata kecepatan yang tinggi yaitu 1200-1.500 rpm,senapan ini di buat untuk menggantikan MG 34 yang sebelumnya digunakan untuk angkatan bersenjata Jerman.
















        2.   Senjata Amerika
    • SMG
    Thompson 
    Thompson adalah senapan mesin ringan Amerika, ditemukan oleh John T. Thompson pada tahun 1919, yang menjadi terkenal selama era Larangan. Ini adalah pemandangan umum di media masa itu, yang digunakan oleh kedua aparat penegak hukum dan penjahat Thompson juga dikenal sebagai: "TSMG", dan "Tommy Gun", "Trench Broom", "Palung penyapu", yang " Chicago Piano ", dan Chopper" ".
    The Thompson disukai oleh tentara, penjahat dan polisi sama-sama untuk ergonomik nya, kompak, besar 0,45 ACP cartridge, kehandalan, dan volume tinggi api otomatis dan di antara kolektor sipil untuk signifikansi historisnya.



    • Assault Rifle
    BAR 

     

    Browning Automatic Rifle (BAR) adalah keluarga senapan otomatis Amerika dan senapan mesin ringan yang digunakan oleh Amerika Serikat dan negara-negara lain selama abad ke-20,dirancang oleh John Browning pada tahun 1917 untuk US Ekspedisi Korps di Eropa sebagai pengganti Chauchat buatan Perancis dan Benet-Mercie M1909 senapan mesin.
    BAR ini dirancang untuk dibawa oleh infanteri maju, tersandang di bahu dan menembak dari pinggul, konsep yang disebut "berjalan api"-dianggap diperlukan untuk prajurit individu selama perang parit. 

    • Machine Gun 
    M2 Browning
      
    M2 Machine Gun, Browning Machine Gun kaliber .50, adalah senapan mesin berat yang dirancang menjelang akhir Perang Dunia I oleh John Browning. Senjata ini digunakan dalam berbagai perang dan operasi seperti perandg dunia 2, perang vietnam, dan  operasi di Timur tengah. Senjata ini di gunakan dalam berbagai kendaraan seperti jeep, kapal perang, pesawat rendah.

    30 cal

    30 cal senapan senapan kaliber 0,30banyak di gunakan selama perang dunia 2 dan sekarang walaupun banyak model yang lebih baru .Itu digunakan sebagai infanteri ringan, koaksial, mount, pesawat, dan senjata mesin anti-pesawat oleh Amerika Serikat dan banyak negara lainnya, terutama selama Perang Dunia II, Perang Korea, dan Perang Vietnam. Meskipun mulai digantikan dengan desain baru pada paruh akhir abad (seperti oleh M60 senapan mesin), itu tetap banyak digunakan di North Atlantic Treaty Organization (NATO) negara dan tempat lain untuk lebih lama lagi. Hal ini sangat mirip dalam desain dengan lebih besar 0,50 in (12.7 mm) M2 Machine Gun, yang juga merupakan Browning-dirancang senjata dan masih dalam pelayanan NATO.Banyak M1919s rechambered untuk putaran 7,62 × 51 mm NATO dan menjabat baru tahun 1990-an, serta sampai hari ini di beberapa negara. Angkatan Laut Amerika Serikat juga banyak dikonversi 7,62 mm NATO, dan ditunjuk mereka Mk 21 Mod 0; mereka biasanya digunakan pada kriya sungai di tahun 1960-an dan 1970-an di Vietnam.
    The M1919 merupakan perkembangan pendingin udara dari senapan mesin standar AS Perang Dunia I, Browning M1917, seperti yang dirancang oleh John M. Browning....


      
            








           



                  3.Senjata Jepang

    •  SMG


    Type 100


    Tipe 100 (一 〇 〇 式 机关 短 铳 Hyaku-shiki kikan-tanju) adalah senapan mesin yang digunakan di Jepang selama Perang Dunia II, dan senapan mesin ringan hanya diproduksi oleh Jepang dalam jumlah apapun. Ini dibuat dalam dua varian dasar yang disebut oleh pengamat Amerika dan Inggris sebagai 100/40 Jenis dan Tipe 100/44, yang kedua juga dikenal sebagai Tipe 100 () Sederhana [2]. Sebuah varian ketig adalah versi lipat, juga di buat untuk penerjun payung. 


    • light machine gun (LMG)
      Type 92 machine gun

      Type 92 digunakan selama perang dunia 2, mulai digunakan pada tahun 1932. Digunakan secara luas oleh Angkatan darat kekaisaran Jepang dan pasukan kolaborator. Senjata ini juga digunakan oleh pasukan tentara revolusioner Nasional Cina dan tentara Korea selama perang Korea.





      Type 99 Light Machine gun

      Type 99 LMG adalah senapan mesin ringan yang digunakan tentara Jepang selama PDII. Type 99 LMG desainnya sama dengan senapan mesin ringan Type 96, memiliki bagian yang sama, tetapi karena beberapa bagian yang kurang, meningkatakan keandalan pendahulunya Type 96.


      Type 96 Light machine gun
        Type 96 LMG senapan mesin yang digunakan tentara Jepang  selama PDII. Type 96 hampir identik dengan Type 11, sama dengan Type 11 senjata ini menggunakan 6.5 X 50mm Arisaka.







      BANGUNAN:



      1. Bangunan Jerman
      Kamp konsentrasi auschwitz 1


      Tuntutan kerja yang berat, ditambah dengan gizi dan kesehatan yang buruk, menyebabkan tingginya tingkat kematian di antara para tahanan.
      Blok 11 dari Auschwitz I adalah "penjara di dalam penjara". Di sini berbagai pelanggaran peraturan diganjar hukuman. Sejumlah tahanan disekap selama beberapa hari di sel-sel yang terlalu kecil bahkan untuk duduk. Yang lainnya dihukum mati dengan ditembak, digantung, atau dibiarkan kelaparan.
      Pada September 1941, tentara SS melakukan sejumlah tes gas beracun di blok 11, yang mematikan 850 orang Polandia dan Rusia dengan menggunakan sianida. Eksperimen pertama dilakukan pada 3 September 1941 dan mematikan 600 orang tahanan perang Soviet. Zat yang menghasilkan gas sianida yang sangat beracun ini dijual dengan merek dagang Zyklon B, dan semula dimaksudkan sebagai pestisida yang digunakan untuk membunuh kutu rambut. Uji coba ini dianggap sukses, lalu dibangunlah sebuah kamar gas dan krematorium dengan mengubah sebuah bungker. Kamar gas ini beroperasi dari 1941 hingga 1942 dan kemudian diubah menjadi tempat perlindungan dari serangan udara.
      Perempuan-perempuan pertama tiba di kamp ini pada 26 Maret 1942. Sejak April 1943 hingga Mei 1944, Prof. Dr. Carl Clauberg, seorang ginekolog, melakukan eksperimen sterilisasi pada perempuan-perempuan Yahudi di blok 10 dari Auschwitz I, dengan maksud mengembangkan metode suntik sederhana untuk digunakan pada orang-orang Slavia. Dr. Josef Mengele bereksperimen pada orang-orang kembar di kompleks yang sama. Para tahanan di rumah sakit kamp yang tidak segera sembuh biasanya dibunuh dengan suntikan maut fenol.
      Bordil kamp, yang diresmikan pada musim panas 1943 atas perintah Himmler, bertempat di blok 24 dan digunakan untuk para tawanan yang mendapatkan hak-hak khusus. Bordil ini diisi oleh perempuan-perempuan yang dipilih secara khusus, dan oleh sejumlah relawati dari antara tahanan perempuan.
       





      Kamp konsentrasi auschwitz 2

      Auschwitz II (Birkenau) adalah kamp yang dikenal banyak orang sebagai "Auschwitz". Di sinilah ratusan ribu orang ditahan dan lebih dari satu juta orang dibunuh, umumnya orang Yahudi.
      Kamp ini terletak di Brzezinka (Birkenau), sekitar 3 km. dari Auschwitz I. Kamp ini dirancang sesuai dengan konsep fungsionalisme Bauhaus. Konstruksinya dimulai pada 1941 sebagai bagian dari solusi terakhir (Endlösung). Kamp ini berukuran 2,5 km. x 2 km. dan dibagi ke dalam beberapa bagian, masing-masing dipisahkan ke dalam bidang-bidang. Bidang-bidang maupun kamp itu sendiri dikelilingi oleh kawat berduri yang dialiri listrik (yang digunakan oleh sejumlah tahanan untuk bunuh diri). Kamp ini menampung hingga 100.000 orang.
      Namun demikian, maksud utama kamp ini bukanlah tempat tawanan dengan kerja paksa (seperti Auschwitz I dan III) melainkan untuk dimusnahkan. Untuk maksud ini, kamp itu dilengkapi dengan empat krematorium dengan kamar gas. Masing-masing kamar gas dirancang untuk bisa menampung hingga 2.500 orang. Pemusnahan besar-besaran dimulai musim semi 1942.
      Kebanyakan orang tiba di kamp itu dengan kereta api, seringkali dengan perjalanan yang mengerikan di kereta-kereta sapi yang berlangsung hingga beberapa hari. Dari 1944 rel-rel kereta itu dibuat hingga masuk ke kamp itu sendiri. Sebelumnya, para tahanan yang tiba disuruh berbaris dari stasiun Auschwitz hingga ke kamp. Kadang-kadang, seluruh kiriman itu segera dikirim ke kamar gas. Pada kali lain, orang-orang Nazi akan melakukan "seleksi", seringkali oleh Josef Mengele, dengan maksud memilih siapa yang akan segera dibunuh dan siapa yang akan dipenjara sebagai tenaga kerja paksa atau digunakan untuk eksperimen medis. Anak-anak kecil dipisahkan dari ibu mereka dan ditempatkan dengan perempuan-perempuan yang lebih tua untuk digas, bersama-sama dengan mereka yang sakit, lemah, dan lanjut usia.


      Kamp konsentrasi auschwitz  3
      Kamp-kamp kerja satelit di sekitarnya terkait erat dengan industri Jerman dan berhubungan dengan pabrik-pabrik senjata, tempat-tempat penempaan besi dan tambang-tambang. Kamp kerja yang terbesar adalah Auschwitz III Monowitz, yang mulai beroperasi pada Mei 1942. Kamp ini dihubungkan dengan pabrik karet sintetis dan bahan bakar cair Buna-Werke milik IG Farben. Secara teratur para dokter dari Auschwitz II mengunjungi kamp-kamp kerja itu dan memilih mereka yang lemah dan sakit untuk dikirim ke kamar-kamar gas di Birkenau. Sub-sub kamp terbesar dibangun di Trzebinia, Bleechammer dan Althammer. Sub-sub kamp perempuan dibangun di Budy , Plawy, Hindenburg, Gleiwitz I, II, III, Rajsko dan di Lichtenwerden.





              





                       2. Bangunan Amerika
        Gedung putih
        Gedung Putih adalah rumah kepresidenan Presiden Amerika Serikat. Gedung yang terletak di 1600 Pennsylvania Avenue di Washington, DC ini merupakan tempat tinggal resmi presiden dan keluarganya selama masa jabatannya. Saat seorang presiden baru terpilih, presiden yang lama segera pindah. Juga memiliki kantor di mana presiden menjalankan pemerintahan.




        Gedung Empire state
        Gedung Empire State atau Empire State Building adalah gedung pencakar langit yang memiliki 102 lantai di New York City dengan gaya Art Deco. Bangunan ini didesain oleh Shreve, Lamb and Harmon dan rampung pada tahun 1931. Namanya diambil dari nama julukan negara bagian New York. Sejak runtuhnya World Trade Center pada Serangan 11 September, bangunan ini kembali menjadi bangunan tertinggi di New York City. Saat ini, bangunan ini adalah bangunan kedua tertinggi di Amerika Serikat setelah Menara Willis di Chicago.














        Patung Liberty
        Liberty Enlightening the World, lebih dikenal dengan nama Statue of Liberty atau Patung Liberty dalam bahasa Indonesia, adalah suatu patung berukuran raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini dihadiahkan Perancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.
        Patung perunggu yang diberikan pada tanggal 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara. Pemahat patung adalah Frederic Auguste Bartholdi, dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) merancang struktur penyangga dalamnya. Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan.










                    3. Bangunan Jepang

        Menara Tokyo

        Menara Tokyo (東京タワー Tokyo Tower?) adalah sebuah menara di Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi keseluruhan 332,6 m dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia yang tegak sendiri di permukaan tanah.[1] Berdasarkan peraturan keselamatan penerbangan, menara ini dicat dengan warna oranye internasional dengan warna putih di beberapa tempat. Bangunan sekelilingnya lebih rendah, sehingga Menara Tokyo bisa dilihat dari berbagai lokasi di pusat kota.
        Menara Tokyo terkenal sebagai simbol kota Tokyo dan objek wisata daripada fungsinya sebagai menara antena pemancar TV analog (UHF/VHF), TV lokal digital, dan radio FM. Selain itu, perusahaan KA East Japan Railway menggunakan menara ini untuk meletakkan antena radio sistem darurat kereta api, dan sejumlah instrumen pengukuran dipasang oleh Kantor Lingkungan Hidup Metropolitan Tokyo.


        Istana Hirosaki

        Istana Hirosaki (弘前城 Hirosaki-jō?) adalah istana di Kota Hirosaki, Prefektur Aomori, Jepang. Istana ini dibangun pertama kali pada tahun 1611, dan merupakan istana tempat tinggal klan Tsugaru sekaligus kantor pemerintahan Domain Hirosaki. Nama lain istana ini adalah Istana Takaoka (鷹岡城 atau 高岡城 Takaoka-jō?). Istana Hirosaki masih menyisakan menara utama dan menara pengawas yang dibangun pada zaman Edo. Di Istana Hirosaki terdapat lebih dari 2.600 batang pohon sakura, dan terkenal di seluruh Jepang sebagai tempat melakukan hanami.[1]
        Semasa zaman Edo, Istana Hirosaki merupakan pusat pemerintahan wilayah Tsugaru. Penguasa istana adalah klan Tsugaru yang menguasai Domain Hirosaki yang bernilai 47.000 koku. Dari tata letak bangunan istana, Istana Hirosaki tergolong hirayamajiro (dibangun di atas bukit yang berada di tengah dataran). Dilihat dari tipe istana, istana ini dibangun dengan gaya teikaku-shiki (kubu pertahanan bertingkat) yang mengandalkan rintangan alam di bagian belakang istana sebagai bagian dari pertahanan.[2] Kompleks istana terdiri dari 6 kubu pertahanan, benteng bagian dalam (honmaru) dilindungi oleh lingkaran pertahanan 2, 3, dan 4, kubu pertahanan utara, dan kubu pertahanan barat.
        Ketika dibangun untuk pertama kalinya, kompleks istana menempati lokasi yang panjangnya 612 m dari barat ke timur dan 947 m dari utara ke selatan. Luas keseluruhan kompleks istana adalah 385.200 m². Istana Hirosaki sekarang ini masih menyisakan bentuk aslinya seperti keadaan istana sebelum dihapusnya feodalisme dan peran istana daerah di Jepang. Semua kubu pertahanan istana seperti benteng tanah, dinding batu, parit-parit masih dalam keadaan utuh. Bangunan yang ada di Istana Hirosaki sekarang ini terdiri dari 1 bangunan menara utama, 3 bangunan menara pengawas, dan 5 bangunan pintu gerbang. Menara utama di Istana Hirosaki termasuk salah satu dari 12 menara utama istana Jepang yang tersisa hingga saat ini, dan ditetapkan sebagai Aset Budaya Penting. Penulis Ryōtarō Shiba memuji Istana Hirosaki sebagai "salah satu dari 7 istana ternama di Jepang" dalam buku Kita no Mahoroba yang merupakan salah satu dari seri Kaidō o Yuku.


        Kuil Yasukuni

        Kuil Yasukuni (靖國神社 Yasukuni Jinja; "kuil bangsa damai") adalah sebuah kuil Shinto di Tokyo, Jepang. Kuil ini dibangun untuk mengenang para warga Jepang yang tewas dalam perang, termasuk 14 orang yang dinyatakan sebagai penjahat perang Kelas A setelah Perang Dunia II. Terhitung Oktober 2003, Buku Jiwa yang terdapat di dalam kuil tersebut mencatat 2.466.495 nama tentara Jepang dan tentara bekas jajahannya (Korea dan Taiwan) yang terbunuh dalam perang. Tetapi banyak orang Republik Rakyat Cina, Taiwan dan Korea yang tidak senang atas kunjungan Perdana Menteri Junichiro Koizumi ke sana.






        • Tokoh
        1. Tokoh Jerman
        Adolf Hitler
        Adolf HitlerTentang suara ini dengarkan (lahir 20 April 1889 – meninggal 30 April 1945 pada umur 56 tahun) adalah Kanselir Jerman dari tahun 1933 dan Führer (Pemimpin) (Reich ketiga) Jerman sejak 1934 hingga ia meninggal. Pada 2 Agustus 1934, ia menjadi diktator Jerman setelah Presiden Von Hindenburg meninggal. Ia menyatukan jabatan kanselir dan presiden menjadi Führer sekaligus menjadikan Nazi sebagai partai tunggal di Jerman. Ia juga seorang Ketua Partai Nasionalis-Sosialis (National Socialist German Workers Party atau Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei/NSDAP) yang dikenal dengan Nazi. Nazi secara resmi dibubarkan setelah Jerman kalah dalam Perang Dunia II yang besar karena sistem kediktatoran Hitler. Hitler seorang orator yang berkharisma, Hitler merupakan salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di dunia.
        Ketika Perang Dunia II akan berakhir, Hitler bunuh diri di bunker bawah tanah-nya di Berlin bersama istrinya yang dinikahinya belum lama di dalam bunker, Eva Braun.


                2.  Tokoh Amerika

        Franklin Delano Roosevelt
        Franklin Delano Roosevelt (lahir di Hyde Park, New York, 30 Januari 1882 – meninggal di Warm Springs, Georgia, 12 April 1945 pada umur 63 tahun) adalah Presiden Amerika Serikat ke-32 dan merupakan satu-satunya Presiden Amerika yang terpilih empat kali dalam masa jabatan dari tahun 1933 hingga 1945.
        Ia salah satu tokoh abad ke-20 dan menempati urutan ketiga dalam sejarah kepresidenan Amerika Serikat. Lahir dalam keadaan berkecukupan, ia juga melewati masa-masa sakit yang membuatnya cacat. Ia menempatkan dirinya di barisan depan pendukung reformasi. Keluarga dan teman dekatnya memanggilnya Frank. Untuk warga Amerika, dia akrab dikenal sebagai FDR.
        Salah satu pencapaian Roosevelt yang terkenal dikarenakan kepemimpinannya membantu Amerika Serikat memulihkan diri dari masa "Depresi Hebat".
        Dalam perencanaan terhadap Perang Dunia II, dia mempersiapkan AS untuk menjadi "Gudang Senjata Demokrasi" melawan kekuatan Jerman Nazi dan Kekaisaran Jepang, namun aspek-aspek kepemimpinannya, terutama sikapnya terhadap Joseph Stalin yang dipandang naif, telah dikritik oleh beberapa sejarawan.
        Akhirnya visinya tentang organisasi internasional yang efektif untuk menjaga perdamaian tercapai dengan dibentuknya Perserikatan Bangsa-Bangsa.


                  3.  Tokoh Jepang

        Kaisar Hirohito
        Hirohito dilahirkan di Puri Aoyama, Tokyo pada tanggal 29 April 1901. anak pertama dari Kaisar Yoshihito (Taisho) dan Ratu Sadako (Teimei), dan kakak dari Pangeran Yasuhito Chichibu (1903-1953), Pangeran Nobuhito Takamatsu(1905-1987) serta Pangeran Takahito Mikasa (1915- ). Sebelum naik takhta ia dikenal sebagai Pangeran Michi (Michi-no-Miya). Masa kekuasaannya sebagai kaisar dikenal sebagai era Showa yang berarti damai, cerah budi. Namun ironisnya, justru pada saat itu, Jepang terlibat perang melawan RRC dan akhirnya dalam Perang Dunia II. Di Indonesia, ketika masa pendudukan Jepang (1942-1945) Hirohito dikenal sebagai Tenno Heika yang berarti "Yang Mulia Kaisar".
        Hirohito mengenyam pendidikan awal di Gakushuin Peer's School dari April 1908 hingga April 1914, kemudian mendapatkan pendidikan khusus untuk putra mahkota (Togu-gogakumonsho) di Istana Akasaka dari tahun 1914 sampai Februari 1921. Mendapatkan karier sebagai letnan and sub-lieutnant (1st class) 9 Desember, 1912 pada Angkatan Darat Kekaisaran, kapten dan letnan (31 Oktober 1916, mayor dan wakil komandan (31 Oktober 1920)letnan kolonel dan komandan (31 oktober] 1923) dan kolonel dan komandan Angkatan Laut Kekasairan (Kaigun) (31 Oktober 1924). Ia diangkat menjadi putra mahkota secara resmi pada tanggal 16 November 1916. Pada tahun 1922 ia mengadakan kunjungan ke Inggris dan sejumlah negara negara Eropa. Kunjungan ini dianggap kelompok sayap kanan kontroversial sehingga menewaskan Perdana Menteri Hamaguchi.
        Hirohito memiliki pengetahuan tentang penelitian biologi laut dan beberapa hasil penelitiannya dituangkan dalam sejumlah buku di antaranya The Opisthobranchia of Sagami Bay dan Some Hydrozoans of the Amakusa Islands.
        Hirohito menikah dengan Putri Nagako, putri sulung Pangeran Kuniyoshi pada tanggal 26 Januari] 1924 dan dikaruniai 7 orang anak, Putri Teru Shigeko (1925-1961, Putri Hisa Sichiko(1927-1928), Putri Take Kazuko (1929-1989), Putri Yori Atsuko(1931- ), Pangeran Akihito (1933- ), Pangeran Hitachi Masahito (1935 - ), Putri Suga Takako (1939 - ).
        Ia dinobatkan menjadi kaisar pada tanggal 25 Desember 1926 setelah ayahnya Kaisar Taisho meninggal, dilantik secara resmi 10 November, 1928, di Kyoto.


        Sumber: Wikipedia dan google
        Kritik dan saran sangat diperlukan 
         
         
          















        1 komentar: